Dorong Kesejahteraan Rakyat, KNPI Dukung Program Revitalisasi Kakao Bupati KOLUT

Kolaka Utara, mitraparlemen.id- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka Utara memeberi dukungan penuh terhadap pemerintah daerah kabupaten Kolaka Utara dalam mewujudkan program Revitalisasi Kakao. Rabu, 31/03/2021.

Ketua KNPI Kolut Misran mengatakan, Ditahun 1997 Kolaka Utara merasakan masa keemasannya bahkan didapuk sebagai daerah dollar karena hasil perkebunan yang melimpah, ada dua komoditas unggulan kala itu yakni cengkeh dan kakao.

“Melalui Program unggulan Bupati Kolut yakni Revitalisasi kakao kami Yakin perlahan namun Pasti masa keemasan Kolaka Utara kembali akan terwujud, oleh karnya program unggulan tersebut mesti didukung oleh semua segmen termasuk pemuda” Ungkap Misran.

Program revitalisasi kakao yang menjadi program unggulan Bupati kolut tentu sangat berpihak kepada kepentingan rakyat khususnya petani.

“Bapak bupati kolut dengan orientasi kesejahteraan rakyatnya memikirkan bagaimana petani bisa sejatrah dengan hasil perkebunan mereka sendiri, tentu spirit dan semangat bupati kolut mesti kita sambut baik dengan dukungan ataupun support agar program unggulan Tersebut dapat terealisasi dan berjalan dengan baik sesuai apa yang menjadi harapan kita semua yakni bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat Kolaka utara” terang ketua KNPI Kolut pada awak media.

Jika program ini berjalan dengan efektif dan efisien kami percaya ekonomi masyarakat akan meningkatkan pesat, dan jika ekonomi masyarakat meningkat pesat maka tentu akan mendorong kemajuan dalam sektor sektor yang lain misalnya pendidikan kesehatan dan lain sebagainya.

“Saya sepakat dengan bapak bupati kolut bahwa kunci utama kemajuan dari beberapa sektor baik itu pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya di pengaruhi oleh kemajuan ekonomi masyarakat, dan insyaAllah jika ekonomi masyarakat meningkatkan sektor yang lain secara beriringan juga akan maju sehingga menciptakan masyarakat kolut sejatrah” tutup Misran Halisan ketua KNPI Kolut.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *